Selasa, 04 September 2012

PEMBUKAAN


Riwayat dan silsilah Eyang Raden Tumenggung Kartowiryo, Bupati pertama di Sukowati (sekarang Sragen) yang waktu itu berpusat di desa Pandak Karangnongko (Masaran) dan beliau bermakam dan merupakan Cikal Bakal (Gedong Gede) Prampalan dalam uraian ini, bersumber dari tulisan :

1.     Eyang R.T Mangunwadono

2.     Bp. R.T Surodigdo

Sesuai dengan harapan kedua beliau diatas, apabila terdapat penulisan nama tidak lengkap kami mohon Sdr. pembaca memberi maaf, sebab hal kurang lengkap tersebut bukan karena dilupakan, tetapi karena kami tidak tahu.

Kepada para Trah Kartowiryan yang terlampaui, bila Sdr. Pembaca mengetahui kami minta saudara mengirim catatan kepada kami, demi untuk kelengkapan penerbitan berikutnya.


Sebagai penutup, kami mohon kepada para trah Kartowiryan pada tingkat-tingkat Wareng (=5) dan Sadwan (=6) dan seterusnya, dapat melengkapi sendiri urutan dan namanya sesuai dengan garis keturunan. sebab tulisan ini hanya sampai pada tingkat Canggah (=4) dikelompok II/ III


Bersama ini, kami tulis juga riwayat Eyang R.Ng. Sumowicitro yang disusun oleh Bp. Sudaryono Mangunpuroyo.


Penyusun
(R. M. Y. Sri Margono)
Jl. Dahlia II/ 39 Perumnas Palur Karanganyar
Kode Pos 57772, Telp (0271) 26115

16 komentar:

  1. Saya memiliki Silsilah dengan urutan sebagai berikut:
    1.Panembahan Klangon
    2.Raden Pasucen (Purworejo)
    3.Raden Karti Wedono
    4.Raden Sumowicitro
    5.Raden Citro Wedono ( Boyolali)
    6.Raden Kromodimejo ( Pangen Pwr)
    7.Raden Kromo Atmojo ( Pangen PWR)
    8.Raden Citro Atmojo ( Sumolangu)
    9.Raden Wiro Atmojo
    Kira-kira ada ga ya, hubungannya dengan nama2 di atas?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf.. pecahan dari Raden Citro Atmojo lahir Raden Mokmin dan sekarang keturunan dari Raden Mokmin semuanya ada di Malaysia

      Hapus
    2. Betul Saudaraku, salah satu keturunan Eyang Citra adalah Eyang Mukmin yang sekarang ada di Malaisia.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Eyang saya adalah cucu dari citro wedono boyolali

    BalasHapus
  4. Saya cucu dari *R.Ngt. Sastrodiredjo* (putri no 9 R.T. Citro Dirdjo)

    Ayah saya anak no 5 dari Eyang Kusmatirin (R.N gt.Sastrodiredjo) bernama R.Iman Soekotjo Sastrodiredjo

    BalasHapus
  5. Maaf, saya mau tanya, soalnya silsilahnya dibawa budhe dan sudah meninggal dunia, kaakek saya bernama Suyitno Wiryo Atmojo, apa ada ya? Terimakasih

    BalasHapus
  6. Salam persaudaran buat Imam S dan sedulur2.., sebenarnya terdapat dua saudara yang datang ke M'Sia, Embah Dollah (yang tua) dan Embah Mokmin (ragil). Embah Dollah telah beristeri (Embah Sukinah) tapi tidak punya zuriat, Mbah Mokmin dan isterinya embah Saadiah telah menitiskan ramai keturunannya yang kini telah memasuki generasi ke 4 (cicit@canggah) kebanyakannya tingal di Johor, Kuala Lumpur dan Selangor. Embah Mokmin kembali ke Rahmatullah pada tahun 1974, selang beberapa bulan kemudian dalam tahun yang sama, Embah Dollah pula menyusul, pusaranya terletak berjejeran, al-fatihah buat almarhum keduanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaenudin saudaraku...
      Smoga almarhum Mbah Dollah dan Mbak Mokmin Husnul Khotimah.
      Silahkan mampir ke https://wiroatmodjo.blogspot.com/

      Hapus
  7. Minta silsilah anak anak dari raden kromo atmojo

    BalasHapus
  8. Minta silsilah raden wiro atmojo

    BalasHapus
  9. Mohon maaf...saya dari Medan...Kakek saya asal usulnya asli dari Jawa dengan namanya ada kromodimejo....dia waktu muda pergi ke Sumatra jaman penjajah....maka keturunan kami yang di Sumatra....kami sekarang masih mencari keluarga Kakek saya yang ada di Jawa...dan terputus sampai sekarang...saya pernah cari waktu ke Jawa informasinya daerah Bantul......tapi tidak ketemu...yang saya mau tanyakan apakah untuk marga Jawa kromodimejo banyak di Jawa...dan semua orang bisa menggunakannya....informasi dari bapak saya akharhum Kakek saya yang marga kromodimejo adakah seorang kaum atau ulama jaman penjajah...mohon bantuannya bagi yang bisa bantu saya untuk menemukan keluarga kami yang ada di Jawa...kami semua lahir di sumatera...terima kasih...Heru hp.081362178519

    BalasHapus
  10. Keluarga saya dari silsilah R. Kartodikoro. Boleh minta jelasnya?

    BalasHapus
  11. Maaf apa boleh minta nama putra eyang kromo atmojo? Bapak mertua saya cucu dari kromo atmojo, apakah betul yang dimaksud alm sama dengan di penjelasan? Terima kasih

    BalasHapus
  12. Saya R heru subroto cucu dari R soejiat anak dr rt wiryowadono anak dr krt wuryodiprrojo anak dr rt kusumowicitro anak dr rt karo wiryo.salam kenal sami2 rrah kartowiryo..

    BalasHapus
  13. saya dari jawa timur. saya cicit dari Ngabehi rono mangun atmodjo apa masuk daftar ya? terima kasih

    BalasHapus